Breaking News

87 Siswa SUPM Ambon Diwisudakan

87 wisudawan SUPM WaiheruAmbon – Sebanyak 87 siswa Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Negeri Waiheru Ambon tahun ajaran 2012-2013 dari empat program keahlian diwisudakan, acara wisuda tersebut dipusatkan di Aula sekolaha tersebut, Sabtu (8/6).

Puluhan siswa yang diwisudakan dari empat program keahlian tersebut masing-masing, program keahlian nautika perikanan laut (NPL) sebanyak 20 orang, program keahlian teknik perikanan laut (TPL) 24 orang, program keahlian teknologi pengolahan hasil perikanan  (TPHP) 19 orang dan program keahlian teknologi budidaya perikanan (TBP) 24 orang.

Dalam lulusan tersbeut juga terdapat empat siswa yang dinyatakan sebagai lulusan terbaik yakni, Andika Fernando (NPL), Joice Elisabeth Beatriks Latumaerissa (TPHP), Halimah Tuanany (TBP) dan Muhammad La Bale (TPL).

Kepala SUPM Waiheru Ambon Harisjon, dalam sambutannya, mengatakan, dengan menghasilkan sebanyak 87 wisudawan ini, maka kedepannya mereka akan bersaing di masyarakat dalam mengembangkan program keahlian masing-masing maupun ada yang melanjutkan kejenjang lebih tinggi di Perguruan Tinggi Negeri/swasta.

“Untuk itulah apa yang diberikan oleh para guru selama mereka menempuh pendidikan selama tiga tahun, maka akan menjadi modal bagi mereka untuk nantinya bersaing di masyarakat maupun mengembangkan usaha mereka sendiri atau mandiri,” tandasnya.

Dikatakan, dalam tahun ajaran 2012-2013 ini SUPM merubah pola pembelajaran sesuai dengan dunia usaha dan dunia indutri, dalam artian pihaknya merubah model pembelajaran praktek secara menyeluruh.

SUPM juga tetap akan mendukung segala program Pemprov Maluku dibidang perikanan dan budidaya rumput laut, karena Maluku terdiri dari 84,7 persen pulau-pulau maka, diharapkan para lulusan ini dapat berpartisipasi serta bekerja sama-sama dengan pemprov untuk mengolah potensi-potensi tersebut.

“Karena memang kita menghasilkan para lulusan yang sudah sangat kompeten dibidang perikanan dan pengolahan budidaya rumput laut, sehingga kami juga berharap agar Pemprov Maluku dapat memperhatikan para lulusan dari SUPM,” harapnya.(Cr-1)

Baca Juga

SERTIFIKASI KOMPETENSI DAN UJI KOMPETENSI KEAHLIAN (UKK) SISWA TINGKAT III SUPM NEGERI WAIHERU AMBON TAHUN 2016

Sertifikasi Kompetensi dan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) siswa-siswi SUPM Negeri Waiheru Ambon sebagai salah salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »