Breaking News

BIMBINGAN TEKNIS PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH PADA KEGIATAN PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN DENGAN SASARAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS

Untuk memberikan bekal pengetahuan bagi guru SUPM Waiheru Ambon dalam mengembangkan keprofesionalisme melakukan penelitian – penelitian tindakan kelas, penulisan artikel dan jurnal penelitian lainnya maka SUPM Waiheru Ambon yang bekerjasama dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pattimura Ambon menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Penulisan Karya Tulis Ilmiah pada Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan dengan sasaran Penelitian Tindakan Kelas selama 2 (dua) hari dari tanggal 02 s/d 03 Maret 2016.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 32 orang peserta yang merupakan Guru dan Calon Guru SUPM Waiheru Ambon dengan materi Model Pembelajaran PTK, Menyusun RPP Terkait PTK, Penyusunan Proposal PTK, Jurnal PTK, Penerbitan Artikel dan Jurnal Hasil Penelitian PTK sampai dengan tahap Workshop PTK dan Presentasi Hasil Workshop.

kegiatan Bimbingan Teknis Penulisan Karya Tulis Ilmiah pada Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan dengan sasaran Penelitian Tindakan Kelas diikuti dengan sangat antusias oleh para peserta dengan marasumber yang berasal dari Universitas Pattimura Ambon yaitu Prof. Dr. F. Leiwakabessy, M.Pd, Dr. Hasan Tuaputty, M.Pd, dan Dr. E. K. Huliselan, M.Si.

Setiap peserta kegiatan bimbingan teknis diwajibkan untuk membuat proposal PTK sesuai dengan bidang keahlian dan mata pelajaran yang diampuh kemudian dipresentasikan dan dikoreksi oleh pendamping dan sesama peserta, dalam rangka mendapatkan hasil karya tulis ilmiah dengan sasaran penelitian tindakan kelas yang optimal dan sesuai dengan standar dan kebutuhan demi meningkatkan kegiatan pembelajaran yang lebih efektif dan efisien yang manfaatnya dapat dirasakan dengan nyata oleh para peserta didik SUPM Waiheru Ambon.

Foto Kegiatan

1
Pembukaan Kegiatan BIMTEK PTK oleh Kepala SUPM Waiheru Ambon bersama para Narasumber dari Universitas Pattimura Ambon
2
Suasana kegiatan bimbingan teknis penulisan karya tulis ilmiah
3
Pemberian Materi Bimbingan Teknis Oleh Prof. Dr. F. Leiwakabessy, M.Pd
4
Materi Penerbitan Artikel, Jurnal Hasil Penelitian PTK Dari Dr. E. K. Huliselan, M.Si
6
Presentasi Proposal PTK oleh peserta

Baca Juga

SELEKSI PENERIMAAN SISWA BARU SUPM WAIHERU AMBON TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Waiheru Ambon adalah lembaga pendidikan formal kejuruan menengah di bawah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »