Breaking News

KEPALA BPSDMP KP PADA HARI PERTAMA UN DI SUPM WAIHERU AMBON

Sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, Ujian Nasional (UN) 2016 bagi siswa SMA/SMK sederajat di gelar pada Senin, 4 s/d 7 April 2016. Taruna/i pada 9 (sembilan) Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan menjadi bagian dari pelaksanaan UN tersebut.

Ujian Nasional (UN) bagi Taruna/i SUPM ini merupakan bagian dari pemetaan capaian pendidikan secara nasional, mengukur kompetensi Taruna/i dan menjadi salah satu dasar untuk seleksi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Kepala BPSDMP KP, Rifky E. Hardijanto, berkesempatan untuk turut hadir dan memberikan semangat secara langsung kepada Taruna/i SUPM di Waeheru Ambon, pada hari pertama pelaksanaan UN, 4 April 2016.

Turut menjadi agenda Kepala BPSDMP KP di Ambon adalah meninjau Balai Pendidikan Pelatihan Perikanan Ambon, dan dilanjutkan dengan kunjungan kerja ke Politeknik Kelautan dan Perikanan Sorong dan SUPM Sorong pada hari yang sama sampai dengan Selasa, 5 April 2016.

Sebelum secara simbolis melakukan pengguntingan amplop ujian nasional, Kepala BPSDMP KP berpesan, “Selamat menempuh Ujian Nasional semoga sukses. Seperti yang digariskan Presiden Jokowi,  tegakkan integritas, mari berhenti membiarkan kecurangan dan berhenti berbuat curang, konsentrasi belajar untuk meraih prestasi terbaik” ujarnya.

Pada peninjauan fasilitas dan sarana prasarana di SUPM Waiheru dan BPPP Ambon, Kepala BPSDMP KP menyampaikan akan meningkatkan kualitas sarana dan prasarana kampus berkelas dunia, agar dapat bersaing dengan negara-negara lain, terlebih dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN. Untuk itu, semua sarana dan prasarana, juga sistem pendidikan, kurikulum, dan sebagainya harus mengacu kepada standar internasional.

“Sarana dan prasarana perlu dijaga kebersihan dan kerapihannya, termasuk Maritime English Laboratory dan simulator nagivasiyang merupakan rujukan yang ada di Ambon-Maluku”. Ditambahkan oleh Kepala BPSDMP KP, perlu dilakukan pembaruan perangkat lunak secara rutin, dan kebersihan pada beberapa lokasi di SUPM Waiheru, BPPP Ambon dan lokasi kegiatan Keramba Jaring Apung (KJA).

Secara khusus Kepala BPSDMP KP berpesan agar SUPM dan BPPP harus terjun langsung ke masyarakat, meng update dan mendengar apa yang dimaui oleh masyarakat. Sehingga keberadaan UPT KKP di Ambon dirasakan manfaatnya bagi masya rakat Ambon.

Foto Kegiatan

1
Setiba di SUPM Waiheru, Kepala BPSDMP KP langsung berjabat tangan dengan pengawas UN dari Diknas
2
Pembukaan amplop soal UN dilakukan oleh Kepada BPSDMP KP secara Simbolis
3
Kepala BPSDMP KP memantau pelaksanaan hari pertama UN di SUPM Waiheru
4
Kunjungan ke instalasi Maritime English Simulator
5
Kunjungan ke instalasi Simulator Navigasi dan Penangkapan Ikan
6
Kunjungan ke instalasi Hatchery Teknologi Budidaya Perikanan
7
Kunjungan ke instalasi Keramba Jaring Apung Teknologi Budidaya Perikanan

8

9

Baca Juga

SOP Pelaksanaan Prakerin SUPM Waiheru Ambon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »