Breaking News

Kepala Sekolah & Guru

PROFIL PIMPINAN SUPM WAIHERU

Achmad Jais Ely ST, M.Si,

Lahir di Asilulu, Ambon 3 Juni 1975, merupakan anak ke 4 dari 7 bersaudara dari pasangan Ibrahim Ely dan Hawa Mahulauw yang memiliki seorang istri dan 3 orang anak, lulusan Universitas Hasanuddin Makassar untuk Jenjang Strata Satu (S1) pada tahun 2001 Jurusan Teknik Perkapalan dan Universitas Pattimura Ambon Untuk Jenjang Strata dua (S2) pada tahun 2009 Jurusan Ilmu Kelautan, diangkat menjadi pegawai negeri sipil pada tanggal 1 Desember 2002, selama bergelut di dunia pendidikan khususnya di Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Negeri Sorong dan SUPM Negeri Waiheru Ambonadapaun sertifikat-sertifikat yang dimiliki berupa Ahli Pengadaan Nasional yang diselenggarakan oleh LKPBJ Pemerintah, External Auditor yang diselenggarakan oleh PUSDIKLATKAN, Proficiency In GMDSS yang diselenggarakan oleh PUSDIKLATKAN, Internal Auditor yang diselenggarakan oleh PUSDIKLATKAN, Basic Safety Training yang diselenggarakan oleh PUSDIKLATKAN, Sertifikat Pendidik yang diselenggarakan olehUniversitas Negeri Makassar selain itu pernah mendapat penghargaan dari Presiden RI berupa Satya Lencana Karya Satya 10 Tahun pada tanggal 26 Juli 2013.


PROFIL PENGAJAR


Brampi S.H. Huka,ST  ( Bram )
Lulusan S1, Fakultas Teknik, Universitas Pattimura Ambon. Guru Mata Pelajaran Listrik Kapal Penangkap Ikan dan Menggambar Teknik
Pelatihan dan sertifikat yang dimiliki :  Akta kependidikan, Sertifikat Pendidik, Ahli Teknika Kapal Penangkap Ikan II, IMO Model Course 6.09, IMO Model Course 3.12, Basic Safety Training (BST), Asesor, ISO 9001-2000.
Motivasi dalam mengajar di SUPM Negeri Waiheru Ambon adalah mengabdi untuk nusa dan bangsa serta mendidik siswa/I untuk menjadi lulusan yang mandiri, memiliki loyalitas serta berjiwa wirausaha


Ir. Leopold Arthur Tomasila,M.Si ( Leo )
Lulusan S2, Pasca Sarjana Ilmu Kelautan, Universitas Pattimura Ambon. Guru Mata Pelajaran : Daerah, Metode & Teknik Penangkapan,  Bangunan dan Stabilitas Kapal Penangkap Ikan.
Pelatihan dan sertifikat yang dimiliki : Akta kependidikan, Sertifikat Pendidik, Ahli Nautika Kapal Penangkap Ikan II, IMO Model Course 6.09, IMO Model Course 3.12, Basic Safety Training (BST), ISO 9001-2000.
Motivasi dalam mengajar di SUPM Negeri Waiheru Ambon adalah berupaya agar peserta didik dapat memahami dan menguasai mata pelajaran yang diberikan sehingga dapat menjadi pegangan dalam pekerjaannya nanti.


Ir. Abdul Rahman Marasabessy,M.Si (Ramsy)
Lulusan S2, Pasca Sarjana Ilmu Kelautan, Universitas Pattimura Ambon. Guru Mata Pelajaran : Daerah dan Metode Penangkapan,  CCRF
Pelatihan dan sertifikat yang dimiliki : Akta kependidikan, Sertifikat Pendidik, Ahli Nautika Kapal Penangkap Ikan II, Pengawasan dan Perlindungan Laut, Penilai Angka Kredit Guru, ISO 9001-2000.
Motivasi dalam mengajar di SUPM Negeri Waiheru Ambon adalah pekerjaan guru adalah bagian dari ibadah, mewariskan ilmu yang didapat ke generasi selanjutnya, terutama anak pelaku utama perikanan sehingga taraf hidup nelayan meningkat.


Desilina Arif,  A.Pi,  M.Si  (  Desi  )
Lulusan S2, Pasca Sarjana Ilmu Ekonomi, Universitas Pattimura Ambon. Guru Mata Pelajaran :Teknologi Pembenihan Ikan, Tek.Pakan,  Pembesaran Ikan.
Pelatihan dan sertifikat yang dimiliki :.  PGWP Khusus, Akta kependidikan, . Sertifikat Pendidik,Peningkatan Kemampuan Penulisan Karya Ilmiah Bagi Guru SUPM,Bimbingan Teknis Analisis Soal, ISO 9001-2000.
Motivasi dalam mengajar di SUPM Negeri Waiheru Ambon adalah pengabdian guna menyiapkan SDM-KP menghadapi persaingan yang semakin kompetitif.


Djeny Haryanto,S.St.Pi  ( Djeny )
Lulusan Diploma IV, Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta. Guru Mata Pelajaran : Pembesaran Ikan, Biologi Perikanan.
Pelatihan dan sertifikat yang dimiliki :Akta kependidikan, Sertifikat Pendidik, Assesor, Instruktur Budidaya Perikanan, ISO 9001-2000.
Motivasi dalam mengajar di SUPM Negeri Waiheru Ambon adalah membina dan mendidik siswa/i SUPM, terutama anak nelayan/pelaku utama perikanan, agar menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan Negara.


Nur Asyah Saimima,S.Pi  ( Nur )
Lulusan S1, Fakultas Perikanan, Universitas Pattimura Ambon.
Guru Mata Pelajaran : Pengolahan Modern, Pengepakan & Penyimpanan Hasil Perikanan.
Pelatihan dan sertifikat yang dimiliki :Akta kependidikan, Sertifikat Pendidik, Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP), Peningkatan Kompetensi Guru PHP, ISO 9001-2000.
Motivasi dalam mengajar di SUPM Negeri Waiheru Ambon adalah mempersiapkan generasi muda dengan pengetahuan dan ketrampilan sehingga mereka dapat mandiri seumur hidup.

 

 


Kresna Edesta Renjaan,S.Pi  ( Kresna )
Lulusan S1, Fakultas Perikanan, Universitas Pattimura Ambon. Guru Mata Pelajaran : Pengolahan Tradisonal, Pengujian Mutu Hasil Perikanan.
Pelatihan dan sertifikat yang dimiliki :Akta kependidikan, Sertifikat Pendidik, Training Of Trainers MMT,  ISO 9001-2000.
Motivasi dalam mengajar di SUPM Negeri Waiheru Ambon adalah dapat memberikan pendidikan dan pengetahuan khususnya di bidang perikanan untuk peserta didik, disamping dapat membentuk sikap dan karakter yang lebih baik untuk anak bangsa, khususnya anak-anak nelayan


Haris Sumarno,S.Pi  ( Haris )
Lulusan S1, Fakultas Perikanan, Universitas Diponegoro Jogjakarta. Guru Mata Pelajaran : Bahasa Inggris Maritim, Oceanografi & Meteorologi.
Pelatihan dan sertifikat yang dimiliki :Akta kependidikan, Sertifikat Pendidik, Assesor,  ISO 9001-2000.
Motivasi dalam mengajar di SUPM Negeri Waiheru Ambon adalah mencerdaskan anak bangsa (Maluku) dan khususnya anak-anak nelayan / pelaku utama perikanan.


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »