Breaking News

KUNJUNGAN KERJA MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN RI (IBU SUSI PUDJIASTUTI)

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengapresiasi Keramba Jaring Apung (KJA) Emas Biru, hasil kerja sama Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Waiheru, salah satu satuan pendidikan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), dengan Komando Daerah Militer (Kodam) XVI/Pattimura. Hal ini disampaikannya pada saat kunjungan kerja ke KJA tersebut, Jumat (16/12/2016) di Ambon, Maluku.

Dalam rangka mendukung pelaksanaan visi dan misi KKP yang berorientasi kepada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat pelaku utama kelautan dan perikanan di Indonesia Timur, SUPM Waiheru Ambon selain mendidik para siswanya, juga melatih dan melakukan pendampingan bagi masyarakat di sektor kelautan dan perikanan. Salah satunya dilakukan bersama Kodam XVI Pattimura, melalui Program Emas Biru, yakni pelatihan dan pendampingan budidaya ikan dengan menggunakan KJA bagi masyarakat Ambon.

Dasar yang dijadikan sebagai referensi Program Emas Biru adalah Nawacita, yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. Salah satu butirnya adalah membangun Indonesia dari pinggiran, di mana Kepulauan Maluku, khususnya bagian selatan berada pada daerah terluar wilayah nasional. Gagasan Emas Biru ini didorong pula oleh kenyataan bahwa Maluku memiliki kekayaan kelautan dan perikanan yang sangat berlimpah.

Kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan di SUPM Waiheru Ambon disambut meriah oleh para siswa dan pegawai SUPM Waiheru Ambon, Menteri Kelautan dan Perikanan melakukan kegiatan penebaran benih di KJA emas biru yang berada di SUPM Waiheru Ambon yang kemudian dilanjutkan dengan acara sambutan, makan malam bersama Gubernur Maluku, Pangdam XVI Pattimura, dan seluruh Civitas Akademik SUPM Waiheru Ambon yang kemudian diakhiri dengan foto bersama pegawai dan siswa SUPM Waiheru Ambon.

Foto Kegiatan

1

24

Baca Juga

SELEKSI PENERIMAAN SISWA BARU SUPM WAIHERU AMBON TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Waiheru Ambon adalah lembaga pendidikan formal kejuruan menengah di bawah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »