Breaking News

KUNJUNGAN KERJA WAKIL MENTERI PENDIDIKAN REPUBLIK TIMOR LESTE BESERTA TIM PENDIDIKAN DI SUPM NEGERI WAIHERU AMBON

Selasa tanggal 13 Oktober 2015, Rombongan Kementerian Pendidikan Republik Timor Leste di bawah Pimpinan Wakil Menteri Pendidikan Republik Timor Leste berkesempatan mengunjungi SUPM Waiheru Ambon dalam rangka untuk melihat sistem pendidikan serta sarana dan prasarana yang dimiliki oleh SUPM Waiheru Ambon. Wakil Menteri Pendidikan Republik Timor Leste dan staf ahli menteri pendidikan beserta rombongan diterima langsung oleh kepala SUPM Waiheru Ambon di ruang kerjanya. Kesempatan yang baik itu kepala SUPM menjelaskan tentang keberadaan SUPM Waiheru Ambon dengan berbagai tugas dan fungsi yang dilaksanakan termasuk jumlah siswa, lulusan dan pola penerimaan serat serapan lulusan di dunia kerja. Selain itu juga, Kepala SUPM Waiheru Ambon menjelaskan tentang keberadaan siswa/siswi SMK bidang Kelautan dan Perikanan yang tersebar di Provinsi Maluku dan Maluku Utara yang turut serta belajar di SUPM Waiheru Ambon. Pada kesempatan itu juga Wakil Menteri Pendidikan Republik Timor Leste beserta rombongan mengunjungi instalasi pendidikan dan melihat langsung aktifitas siswa SUPM Waiheru Ambon pada Simulator navigasi dan penangkapan ikan, Laboratorium Maritime English, Bengkel Mesin Pendingin, Bengkel Motor Penggerak, yang kemudian dilanjutkan ke Work Shop pengolahan hasil perikanan dan Hatchery Budidaya Air Laut serta Keramba Jaring Apung.
Dalam kunjungan tersebut Wakil Menteri Pendidikan Republik Timor Leste dan Staf Ahli Menteri Pendidikan sangat bangga dengan fasilitas dan aktifitas siswa serta pola pendidikan yang diterapkan oleh SUPM Waiheru Ambon dalam menciptakan lulusan yang berkarakter, handal dan kompeten. Wakil Menteri Pendidikan Republik Timor Leste dan Staf Ahli Menteri Pendidikan berencana akan mengirimkan siswanya sebanyak 8 orang untuk dididik dan dilatih di SUPM Waiheru Ambon selama 3 (tiga) tahun selain itu mereka juga berencana akan mengirimkan beberapa calon instruktur mereka untuk magang di SUPM Waiheru Ambon selama 3 sampai 6 bulan.

Foto Kegiatan

Kunjungan Wakil Menteri Pendidikan Republik Timor Leste pada Laboratorim Maritime English Simulator
Kunjungan Wakil Menteri Pendidikan Republik Timor Leste pada Laboratorim Maritime English Simulator
IMG_5936
Kunjungan Wakil Menteri Pendidikan Republik Timor Leste pada Instalasi Bengkel Mesin Pendingin
IMG_5939
Kunjungan Wakil Menteri Pendidikan Republik Timor Leste pada Instalasi Bengkel Motor Penggerak
IMG_5955
Kunjungan Wakil Menteri Pendidikan Republik Timor Leste pada Instalasi Work Shop Pengolahan Hasil Perikanan
IMG_5978
Kunjungan Wakil Menteri Pendidikan Republik Timor Leste pada Instalasi Keramba Jaring Apung
IMG_5990
Kunjungan Wakil Menteri Pendidikan Republik Timor Leste pada Instalasi Hatchery Budidaya Air Laut
IMG_6009
Kunjungan Wakil Menteri Pendidikan Republik Timor Leste pada Instalasi Hatchery Budidaya Air Laut
IMG_6026
Foto bersama Wakil Menteri Pendidikan Republik Timor Leste, Kepala SUPM Waiheru Ambon, Wakil Kepala Sekolah dan Kasubbag Tata Usaha

Baca Juga

SELEKSI PENERIMAAN SISWA BARU SUPM WAIHERU AMBON TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Waiheru Ambon adalah lembaga pendidikan formal kejuruan menengah di bawah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »