Breaking News

KUNJUNGAN TIM KPK DI SUPM WAIHERU AMBON

Setelah memberikan paparan dan arahan Gerakan Nasional Penyelamatan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan di gedung Baileo Siwalima Karang Panjang Ambon, rombongan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di bawah Pimpinan Bapak Adnan Pandu Praja berkesempatan mengunjungi SUPM Waiheru Ambon BSDMKP. Pimpinan KPK beserta tim diterima langsung oleh Kepala SUPM Waiheru Ambon di ruang kerjanya. Kesempatan yang baik itu kepala SUPM menjelaskan keberadaan SUPM Waiheru Ambon dengan berbagai tugas dan fungsi yang dilaksanakan termasuk jumlah siswa, lulusan dan pola penerimaan peserta didik yang terdiri atas 40% anak pelaku utama perikanan serta serapan lulusan di dunia kerja. Selain itu juga, Kepala SUPM Waiheru Ambon menjelaskan tentang keberadaan siswa/siswi SMK bidang Kelautan dan Perikanan yang berjumlah 21 sekolah yang tersebar di provinsi Maluku dan Maluku Utara yang turut serta belajar di SUPM Waiheru Ambon.

Setelah menyampaikan laporan singkat tentang SUPM Waiheru ambon, kepala SUPM meminta kepada pimpinan KPK untuk memberikan pencerahan dan motivasi kepada siswa/i dan pegawai SUPM Waiheru Ambon. Pimpinan KPK menyampaikan materi tentang pencegahan tindak pidana korupsi yang kemudian dilanjutkan berdialog langsung dengan siswa.

Pada kesempapatan itu juga tim KPK mengunjungi fasilitas Teaching Factory dan melihat langsung aktifitas siswa SUPM Waiheru Ambon pada Simulator navigasi dan penangkapan ikan, Laboratorium Maritime English, hatchery budidaya air tawar, bengkel mesin pendingin, bengkel motor, bengkel kerja bangku, yang dilanjutkan ke workshop pengolahan hasil perikanan dan hat chery budidaya air laut serta keramba jaring apung.

Dalam kunjungan tersebut pimpinan KPK Bpk. Adnan Pandu Praja sangat bangga dengan fasiitas dan aktifitas siswa dengan pendekatan pembelajaran teaching factory. Beliau menyampaikan bahwa siswa-siwa SUPM harus berani, cekatan dan tanggap seperti Menteri KKP ibu susi pudjiastuty dan beliau berencana akan menyampaikan hasil kunjungan ini kepada ibu Susi setiba di Jakarta.

Foto Kegiatan

2
Kepala SUPM Waiheru Menjelaskan tentang keberadaan SUPM Waiheru Ambon kepada TIM KPK di ruang kerjanya
4
Pimpinan KPK memberikan pencerahan dan motivasi kepada siswa/i dan pegawai SUPM Waiheru Ambon
5
Pimpinan KPK berdialog dengan siswa SUPM Waiheru Ambon
7
Pimpinan KPK beserta tim mengunjungi fasilitas pembelajaran maritime english dan menyempatkan diri untuk mencoba beberapa fasilitas
8
Pimpinan KPK beserta tim melihat lansung aktifitas siswa pada hatchery budidaya air tawar
9
Pimpinan KPK beserta tim melihat lansung aktifitas siswa pada bengkel kerja

Baca Juga

SOP Pelaksanaan Prakerin SUPM Waiheru Ambon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »