Breaking News

LOMBA PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH

4
Pengenalan diri peserta dan presentasi di hadapan narasumber

Lomba Penulisan Essai 2014 dengan tema “Nilai-Nilai Pancasila Dalam Budaya Orang Maluku”yang diselenggarakan oleh Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Ambon-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Lomba tersebut diselenggarakan dalam rangka Pelaksanaan Kongres Nasional Pancasila VI di Maluku pada tanggal 31 Mei 2014. Lomba ini diikuti oleh sebanyak 19 perwakilan sekolah tingkat SMA / SMK atau sederajat sejak 2 April sampai 7 Mei 2014. Dari kesembilan belas perwakilan sekolah tersebut panitia menetapkan 6 (enam) peserta terbaik yang masuk nominasi dan berhak mempresenasikan essainya. Salah satunya berasal dari SUPM Negeri Waiheru Ambon atas nama Marsha Ch. Tulaseket (Siswi Kelas 1 TPHP) dengan essai berjudul “Satu Budaya, Seribu Bahasa”. Isi essai tersebut menceritakan tentang budaya “Sasi Lompa” yang dikaitkan dengan penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan orang Maluku.

 

Dalam pembuatan essainya Kepala SUPM Negeri Waiheru Ambon menunjuk Ibu Etty Febriyani, S.Pd (Guru Bahasa Indonesia) dan Ibu Kresna E. Renjaan, S.Pi (Ketua Program Keahlian TPHP) sebagai pembimbing Marsha Ch. Tulaseket dimana essai tersebut dipresentasikan di depan narasumber di Gedung Serbaguna BPNB Ambon yang berhasil menyabet Juara Kedua. Atas prestasinya ini Marsha Ch. Tulaseket digabjar dengan hadiah berupa piagam penghargaan dan uang tunai.

Foto Kegiatan

1
Pembukaan Acara oleh Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya Ambon
2
Marsha Ch. Tualseket (Siswi Kelas 1 TPHP) sedang mempresentasikan essainya dengan judul “Satu Budaya, Seribu Bahasa”
3
Salah seorang narasumber sedang memberikan komentar hasil presentasi peserta
5
Lomba menata kembali kerajinan dari gerabah sebagai salah satu acara selingan
6
Marsha Ch. Tulaseket mendapatkan ucapan selamat atas presetasinya sebagai Juara II
7
Marsha Ch. Tulaseket mendapatkan kehormatan menyampaikan presentasi essainya “Satu Budaya, Seribu Bahasa” di Kampus Unpatti

Baca Juga

SERTIFIKASI KOMPETENSI DAN UJI KOMPETENSI KEAHLIAN (UKK) SISWA TINGKAT III SUPM NEGERI WAIHERU AMBON TAHUN 2016

Sertifikasi Kompetensi dan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) siswa-siswi SUPM Negeri Waiheru Ambon sebagai salah salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »