Breaking News

PERINGATAN HARI NUSANTARA TAHUN 2013

1Kegiatan Upacara yang merupakan puncak dari serangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Nusantara tahun 2013 dilaksanakan di Pelabuhan Piru, Senin, 16 Desember 2013 Pukul 10.00 WIT dipimpin langsung oleh Pejabat Gubernur Maluku Bapak Saud Situmorang yang didampingi oleh Pangdam XVII/Pattimura, Kapolda Maluku, Bupati Seram Bagian Barat juga dihadiri sejumlah perwakilan instansi terkait seperti, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Ambon, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Seram Bagian Barat, Polisi Perairan, Pelabuhan Perikanan Nusantara Ambon, Balai Budidaya Laut Ambon, Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan Ambon, Karantina Ikan, dan instansi lainnya.

Bapak Daud Situmorang dalam sambutannya meminta agar Hari Nusantara 2013 yang mengambil tema “Setinggi langit, sedalam samudera : Potensi Pariwisata dan Kreativitas Nusantara yang tak terduga” tak sekedar hanya menjadi acara seremonial saja, tetapi harus membawa kontribusi positif di kawasan Indonesia Timur dan sentra agrobisnis kelautan. Pejabat Gubernur Maluku juga mengingatkan kembali pada peran mantan Perdana Menteri RI di tahun 1957 Djuanda yang mencetuskan Deklarasi Djoeanda mengenai pernyataan sepihak pemerintah RI mengenai wilayah perairan Indonesia yang antara lain menyatakan, semua perairan di sekitar, di antara dan yang menghubungkan pulau-pulau yang masuk daratan NKRI adalah bagian yang tak terpisahan dan wilayah yuridiksi RI. Pejabat Gubernur Maluku juga menyampaikan bahwa kini menjadi tugas kita untuk menjaga kedaulatan NKRI dari ancaman yang datang dari luar dan dalam negeri.

Peringatan hari Nusantara kali juga dimeriahkan berbagai macam kegiatan di antaranya jalan santai, lomba tarik tambang yang diikuti oleh peserta dari UPT Pusat Kementerian Kelautan dan perikanan dan SUPM Negeri waiheru, juga lomba memancing yang diikuti oleh nelayan sebagai pesertanya. Sementara itu siswa/siswi SUPM Negeri Waiheru selain berpartisipasi sebagai peserta upacara juga turut menampilkan atraksi Marching Band yang didaulat sebagai penutup acara yang dibarengi pemberian hadiah dan bantuan kepada pemenang lomba dan kelompok nelayan serta ramah tamah dan jabat tangan dengan semua peserta upacara.

 

Gambar Kegiatan

2. Acara jalan santai dalam rangka Hari Nusantara3. Perlombaan Tarik Tambang untuk memeriahkan Hari Nusatara

Perlombaan Tarik Tambang untuk memeriahkan Hari Nusatara
Acara jalan santai dalam rangka Hari Nusantara

 

4. Antraksi Marching Band Siswa-Siswi SUPM Negeri Waiheru Ambon pada Upacara Hari Nusantara5. Foto bersama Pegawai SUPM Negeri Waiheru Ambon dengan anggota Marching Band Siswa-siswi SUPM Negeri Waiheru Ambon pada Upacara Hari Nusantara

Foto bersama Pegawai SUPM Negeri Waiheru Ambon

dengan anggota Marching Band Siswa-siswi

SUPM Negeri Waiheru Ambon pada Upacara Hari Nusantara

Antraksi Marching Band Siswa-Siswi SUPM Negeri Waiheru

Ambon pada Upacara Hari Nusantara

Baca Juga

SELEKSI PENERIMAAN SISWA BARU SUPM WAIHERU AMBON TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Waiheru Ambon adalah lembaga pendidikan formal kejuruan menengah di bawah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »