Breaking News

SUPM WAIHERU RAIH JUARA 1 BOLA VOLI DAN JUARA 4 UMUM KARATE DALAM OPEN TURNAMEN SUPM CUP II TAHUN 2013

fdfSUPM Negeri Waiheru merupakan lembaga Pendidikan tingkat Menengah di Maluku dibawah naungan PUSDIK (Pusat Pendidikan) BPSDM Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia menggelar kegiatan Open Turnamen SUPM Cup II pertandingan bola voli tingkat SMA/SMK/SUPM se-kota Ambon dan pertandingan karate tingkat SMA/SMK/SUPM se-Provinsi Maluku yang berlangsung di Lapangan bola voli dan auditorium SUPM Negeri Waiheru tersebut berlokasi di Jl. Laksda Leo Wattimena Km. 16 Waiheru Ambon. Sesuai denganTema Open Turnamen Cup II ini sebagai ajang uji prestasi siswa yang diharapkan prestasi siswa-siswa SMA/SMK/SUPM se-kota Ambon dan se-Provinsi Maluku teruji, disamping sebagai upaya membangun kualitas pendidikan dan olahraga di Maluku. Dalam kata sambutnya saat upacara penutupan Kepala SUPM Negeri Waiheru mengatakan kegiatan Open Turnamen Cup II ini salah satu program yang diarahkan untuk pembibitan para atlet masa depan. Kepala SUPM Negeri Waiheru berharap mereka yang berhasil di tingkat open turnamen ini mampu mempertahankan prestasi sehingga dapat mewakili SUPM untuk meraih kejuaraan bola voli dan karate di tingkat Propinsi dan Nasional. Open Turnamen SUPM Cup II berlangsung sejak 17-28 Oktober ini berlokasi di lapangan bola voli dan auditorium SUPM Negeri Waiheru dengan cabang olahraga yang dipertandingkan bola voli putra dan putri serta turnamen karate Kata perorangan, Kumite Beregu dan Kumite Perorangan dari Kelas -48 sampai +61 Junior dan Kadet untuk siswa dan siswi.

Open Turnamen yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda RI ke 85 diikuti 26 tim dari 18 dari SMA/SMK/SUPM se-kota Ambon. Sementara untuk pertandingan Karate terdiri dari 15 kelas dari SMA/SMK/SUPM se-provinsi Maluku yang dibagi menjadi beberapa kategori.Kepala SUPM Negeri WaiheruBapak Harisjon, S.Pi, M.Si Kamis (17/10) pada saat Upacara Pembukaan Open Turnamen SUPM CUP II mengatakan kegiatan ini sangat tepat karena dapat menumbuhkan semangat olahraga dan persaudaraan antar sesama pelajar SMA/SMK/SUPM se-Provinsi Maluku. Selanjutnya beliau juga menyampaikan SUPM Negeri Waiheru selalu mendukung program Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Kementerian Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku dan instansi terkait dlam menyelenggarakan pembinaan, pelatihan ataupun perlombaan. Siswa-siswi SUPM Negeri Waiheru pun telah mampu menunjukkan prestasi, baik di bidang akademis maupun nonakademis.siswa SUPM Waiheru tak hanya mampu bersaing dalam dunia perikanan, juga dalam bidang olahraga. ”Siswa kami telah banyak mengikuti perlombaan berkaitan dengan dunia olahraga seperti bola voli, karate dan sepakbola.Juga menunjukkan seni dan bakat mereka di bidang seni tari, seni suara, dan bidang olahraga di Maluku” ujarnya.

Kehadiran SUPM Waiheru menyelenggarakan Open Turnamen SUPM CUP II terus menjadi pusat perhatian dan apresiasi positif dari akademisi pendidikan dan olah raga.Semua keberhasilan didapatkan merupakan kerja keras yang dilakukan bersama sama Civitas Akademika SUPM Waiheru

dengan siswanya dilakukan secara rutin setiap hari Senin sampai Jumat merupakan jam ekstrakurikuler wajibdan pilihan diikuti semua siswa/siswi baik tingkat I, II dan III dimulai dari pukul 16.00 sampai 17.30 WIT dimana andalan olah raga yang dilakukan sebagai berikutSepak Bola, tennis Meja, bola Volly, bulutangkis,bola basket dan Karate.Dalam kegiatan eskra kurikuler terus dikembangan kegiatan olah raga merupakan program unggulan menjadi maskot selama tiga tahun terakhir ini. “ Menjadi andalan dan maskot olah raga karena banyak prestasi olah raga indivudu maupun beregu selalu membawa juara setiap even lomba dipertandingkan baik tingkat pelajar SMA/SMK/SUPM Kota Ambon sampai dapat menembus prestasi baik ditingkat Tingkat Provinsi Maluku,” kata Waka Kesiswaan Bapak Djalaludin Kemhay, S.Pi, M.Si

Dalam bidang akademis dan nonakademis, siswa SUPM Waiheru telah mampu bersaing dengan siswa SMA/SMK di Kotamadya Ambon. Dalam Open Turnamen CUP I tahun 2012, tim bola putra SUPM Waiheru berhasil meraih juara I. Kepala SUPM Negeri Waiheru mengatakan, prestasi itu tak lepas dari dukungan seluruh Civitas Akademika SUPM Waiheru dan BP3P,sponsor baik moral maupun material. Termasuk OSIS dan yang ikut aktif di lapangan.”Kontingen Kata dan Kumite perorangan maupun beregu serta serta kejuaraan bola voli putra dan putri kami ada yang meraih medali emas,” katanya.

Oleh karena itu, itu SUPM Negeri Waiheru yang menempati posisi 4 juara umum Karate tingkat SMA/SMK se Provinsi Maluku akan lebih ditingkatkan lagi ke peringkat teratas.

Selanjutnya, – Pelaksanaan Final Karate dan Final Bola Voli menjadi agenda penutup open turnamen SUPM Cup II. Pertandingan yang dilaksanakan menyerupai open turnamen pertandingan yang dilangsungkan saat Kejuaraan Nasional.“Kedepan Panitia Open Turnamen SUPM Cup berencana menggelar event pertandingan yang lebih besar lagi. Dengan mengundang kontingen dan atlit cabang-cabang olahraga pelajar SMA/SMK/SUPM wilayah Indonesia Timur hingga berencana menjadi tuan rumah penyelenggara event turnamen nasional. Diharapkan panitia bisa bekerjasama dinas, instansi terkait maupun pihak sponsor dengan meningkatkan fasilitas sarana dan prasrana serta bantuan moril dan materil dalam mendukung pelaksanaan event turnamen maupun kejuaraan olahraga daerah dan nasional.

Sampai pertandingan di hari terakhir Kejuaraan open tournament Bola Voli dan Karate SUPM CUP ke-II tahun 2013, Senin sore (28/10/2013), yang digelar dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda RI ke 85 untuk memperebutkan piala bergilir Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku, piala tetap, medali, piagam dan Tabanas dengan keseluruhan bernilai total Hadiah 15 juta rupiah yang disiapkan SUPM Waiheru selaku Tuan Rumah penyelenggara. Atlet siswa bola voli SUPM Waiheru sukses meraih juara 1 putra dan juara 4 putri pada pertandingan final bola voli sedangkan untuk pertandingan karate memperoleh medali 1 emas, 4 perak dan 7 perunggu dan menempati peringkat juara umum 4 dari 15 kelas kumite yang dipertandingkan pada open turnamen Karate tingkat SMA/SMK/SUPM se-Provinsi Maluku.

”Ini melampaui target, karena sebelumnya Supm Waiheru hanya menargetkan 10 medali pada Open Turnamen Karate kali ini berdasarkan rating jumlah atlit karate dari SMA/SMK lainnya memiliki gudang atlit yang sering berlaga pada event turnamen karate nasional ” ujar Pembina kegiatan ekstrakurikuler bidang Karate Supm Waiheru Bapak Hasan Fakaoubun, S.Pi didampingi Bapak (Sempai) Rusli (DAN III) .

“ Sedangkan untuk pertandingan bola voli, kami dari SUPM Negeri Waiheru optimis meraih juara pertama putra berdasarkan pola latihan aktif dan terencana serta berusaha mempertahankan gelar juara bertahan yaitu piala bergilir dariopen Turnamen SUPM Cup I “, kata Pembina kegiatan ekstrakorikuler bidang Bola Voli Bapak Muhammad Latuapo, S.Ag langsung dari Supm Waiheru, Ambon,

Kepala SUPM Negeri Waiheru sebelum melakukan penutupan resmi Open Turnamen SUPM Cup II menjelaskan bahwa kejuaraan ini dapat berlangsung sesuai harapan. Pada kesempatan itu pula, ia juga mengu-capkan terima kasih atas partisipasi dari daerah sehingga kejuaraan berlangsung sukses. Mudah-mudahan kejuaraan ini tidak sampai disini, tapi lebih luas lagi. Kami berharap melalui event ini akan memotivasi para atlet untuk bisa membuktikan hasil program pelatihan yang dilakukan selama ini, karena banyak avent-event yang lebih perlu diikuti atlet-atlet muda dari Indonesia Timur untuk bisa meraih prestasi terbaik, dengan konsetrasi, tenaga, pikiran yang lebih perlu disiapkan lagi. Pekan event olahraga maupun turnamen daerah dan nasional ke depan semua daerah akan berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik.

Acara penutupan turnament ini juga dimeriahkan oleh penampilan drumband Widya Bahari. Turut hadir dalam acara tersebut para pejabat yang berwenang dari provinsi Maluku yaitu KONI, PBVSI, FORKI, , UPT-UPT Kementerian Kelautan dan Perikanan, Pihak TNI AD & TNI Al, Kepolisian serta pihak BUMN maupun pelaku perikanan yang berada di kota Ambon selaku sponsor turut serta memberikan piala, medali dan tabanas serta piagam sertifikat kepada para pemenang open turnamen bola voli dan karate tingkat pelajar SUPM/SMK/SMA se provinsi Maluku.

“Sebagai tuan rumah penyelenggara, kami atas nama panitia Open Turnamen SUPM Cup II tahun 2013 tak lupa menyampaikan, apabila ada kekurangan yang disengaja atupun tidak disengaja dalam event ini mohon dimaafkan. Kalau mungkin ada kekurangan silahkan sampaikan kepada kami, yang menjadikan motivasi kami menyelenggarakan kejuaraan ini ke depan dengan lebih baik lagi,” tegas Didik Wismijantoro, S.St.Pi selaku Kordinator Open Turnamen SUPM CUP II tahun 2013.

Lampiran 1 KLIK DISINI

Baca Juga

SOP Pelaksanaan Prakerin SUPM Waiheru Ambon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »