AMBON MASIH ZONA MERAH, POLTEK KP MALUKU GELAR YUDISIUM VIA DARING

Kegiatan yudisium Taruna/i semester genap Politeknik Kelautan dan Perikanan Maluku dilangsungkan di gedung rektorat tepat pukul 15.00 WIT (18/9). Kegiatan yang dibuka oleh Koordinator Poltek KP Maluku, Dr. Rudi Saranga, S.Pi, M.Si dan wakil Koordinator Achmad Jais Elly, S.T, M.Si  ini dilakukan secara online dihadiri oleh 188 taruna/i dan 15 orang dosen.

Mengingat kondisi Kota Ambon yang masih dalam kategori zona merah pandemi Covid-19 serta keberadaan taruna/i yang tersebar diberbagai daerah, sehingga yudisium kali ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom.

Tercatat, untuk lulusan Program Studi Perikanan Tangkap (PTK), IPK tertinggi 3,88 diraih oleh Andhika Kurniawan Ardana, sementara IPK 4,00 diraih oleh Abdullah Qadar Putra, Aisyah Anatasya, Zulfa Atsyariah Muslimin, Elfirda Sani Rahmawati dan Yulianti Istiana pada Program Studi Pengolahan Hasil (PHL) serta Abubakar Tuahena, Seiswati Buamona, Eka Widya Sari, Fabra Haja Mudhifa, Muzdalifa Lilisula dan Syahnah Huat mewakili Program Studi Budidaya Ikan (BDI) juga meraih IPK 4,00.

Wakil Koordinator Achmad Jais Elly menyampaikan, Poltek KP Maluku berkomitmen untuk menjadi perguruan tinggi vokasi perikanan yang mencetak sumberdaya manusia perikanan yang berdaya saing tinggi. Maka walau dimasa pandemic kegiatan-kegiatan praktek harus tetap dijalankan untuk mempertanggungjawabkan nilai yang telah didapat.

“sebagai perguruan tinggi vokasi, kita ditutuntut untuk lebih memperbanyak praktikum guna menjawab tantangan zaman dan mempertanggungjawabkan nilai yang telah diperoleh taruna/i” tuturnya.

Dilanjutkan, pada situasi pandemic seperti sekarang ini sangat berdampak pada semua sektor, hal tersebut mengharuskan perguruan tinggi untuk membuat lompatan inovasi besar agar tetap memberikan layanan terbaik kepada mahasiswa.

Baca Juga

Rapat Koordinasi Pendidikan Kelautan dan Perikanan bersama Menteri Kelautan dan Perikanan RI

    Rapat Koordinasi Pendidikan Kelautan dan Perikanan di Gedung Mina Bahari IV, Jakarta, Senin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »