Breaking News

Edhy Prabowo: Politeknik KP Maluku merupakan salah satu bentuk komitmen KKP dalam pembangunan perikanan

Minggu (30/08) Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo berkunjung ke Ambon dalam rangka peninjauan kerja UPT lingkup KKP dan beberapa perusahaan swasta yang bergerak dibidang perikanan. Turut hadir pula Kepala BRSDM KP Prof Ir. R. Sjarief Widjaya, Ph. D, FRINA bersama Kepala PUSDIK KP Dr. Bambang Suprakto, A.Pi, S.Pi, MT, Gubernur Maluku Irjen Pol. (Purn.) Drs. Murad Ismail, SH dan Kepala SUPM Waiheru Ambon Achmad Jais Ely, ST, M.Si selaku wakil koordinator Politeknik KP Maluku.

Setelah mengunjungi beberapa UPT lingkup KKP di kota Ambon, Menteri Edhy kemudian hadir bersama seluruh tamu di Kampus Politeknik KP Maluku. Politeknik KP Maluku merupakan salah satu pendidikan tinggi dibawah naungan Kementerian Kelautan Dan Perikanan yang baru dibentuk dan berjalan setahun dan merupakan hasil peningkatan status dari pendidikan menengah (SUPM Waiheru Ambon) menjadi pendidikan tinggi.

“Berdirinya Politeknik KP Maluku tidak lain merupakan bentuk komitmen yang nyata Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam membangun sektor kelautan dan perikanan Maluku, dimana salah satu variabelnya adalah Sumberdaya Manusia Perikanan” ujarnya

Selian itu beliaupun memberikan harapan besar kepada Politeknik KP Maluku untuk menciptakan sumberdaya tangguh yang memahami dan mengelola sumberdaya kelautan dan perikanan baik perikanan tangkap, budidaya maupun pengolahan hasil perikanan yang ada Maluku.

Dalam kunjungannya ke Politeknik KP Maluku, beliau melaksakan beberapa agenda diantaranya mengunjungi sekaligus meresmikan Gedung Rektorat Politeknik KP Maluku yang baru, mengikuti paparan mengenai inovasi pembelajaran masa pandemi covid-19 yang dilakukan oleh SUPM Waiheru Ambon dan Politeknik KP Maluku, mengunjungi lokasi rencana budidaya udang Vanname sistem busmetik dan kunjungan ke teaching factory dan ditutup dengan penanaman Mangrove.

Usai melaksanakan penanaman mangrove, Menteri dan rombongan langsung meninggalkan Politeknik KP Maluku didampingi Gubernur Maluku.

Baca Juga

Rapat Koordinasi Pendidikan Kelautan dan Perikanan bersama Menteri Kelautan dan Perikanan RI

    Rapat Koordinasi Pendidikan Kelautan dan Perikanan di Gedung Mina Bahari IV, Jakarta, Senin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »