WISUDAH DARING NASIONAL LINGKUP PENDIDIKAN KELAUTAN DAN PERIKANAN

AMBON-28/06. Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, mewisudakan 1325 siswa SUPM diseluruh Indonesia secara daring yang dipandu melalui aplikasi zoom meeting. Pagi ini tercatat empat wisudawan terbaik SUPM Waiheru Ambon, turut hadir mengikuti kegiatan Wisuda Daring Nasional Satuan Pendidikan Menengah lingkup Kelautan dan Perikanan diikuti 125 Siswa SUPM waiheru secara bersamaan serta 36 siswa lainya mengikuti secara daring dari rumah masing-masing.
Dalam sambutannya, Menteri Kelautan dan Perikanan memberikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan, karena telah melaksanakan pendidikan formal dengan segala bentuk evaluasi yang baik. Kepada orang tua, menteri KP menambahkan banyak terima kasih atas kepercayaannya memberikan anaknya untuk menempuh pendidikan Sekolah Usaha Menengah dilingkup KKP.
“Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh wisudawan yeng telah melaksanakan pendidikan formal secara bentuk evaluasi dan telah mengikuti kegiatan Wisuda Daring Nasional Satuan Pendidikan Menengah Lingkup KKP. Terima kasih banyak kepada semua orang tua yang telah menyerahkan anaknya untuk menempuh pendidikan formal dilingkungan KKP sampai saat ini.” Ucap menteri saat menyampaikan sambutan secara daring.
Menteri KP menambahkan, bahwa kementerian kelautan dan perikanan berkomitmen penuh dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) KP. Dimana dengan menyelenggarakan pendidikan pada 23 satuan pendidikan menengah dan pendidikan tinggi.
Selanjutnya, menteri menyampaikan hal penting kepada seluruh pimpinan SUPM, bahwa satuan pendidikan bertanggung jawab penuh menghasilkan SDM yang memiliki kemampuan, mengantisipasi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Satuan pendidikan harus terus meningkatkan kualitas pendidikan baik dari input, proses dan output sehingga menghasilkan lulusan yang mampu menjawab tantangan yang sangat dinamis.
“Seluruh pimpinan satuan pendidikan KP bertanggung jawab penuh menghasilkan SDM yang memiliki kemampuan. Hal tersebut berguna mengantisipasi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi” tegas menteri.
Dalam kesempatan itu, Kepala SUPM Waiheru Ambon Achmad Jais Ely, ST., M.Si didampingi para pejabat serta seluruh pegawai, tenaga kependidikan, orang tua lulusan terbaik dan wisudawan turut hadir dalam acara Wisuda Daring Nasional Satuan Pendidikan Menengah lingkup Kelautan dan Perikanan. Empat wisudawan terbaik dipasangkan Gordon oleh Kepala SUPM Waiheru Ambon yang disaksikan langsung oleh Menteri KKP, Kepala BRSDM KP, Kepala Pusdik KP, dan para Kepala Satdik Menengah lingkup Pusdik KP seluruh Indonesia secara daring.
Kegiatan Wisuda Daring Nasional Satuan Pendidikan Menengah lingkup KP yang dilaksanakan di Gedung Aula SUPM Waiheru, dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol covid-19. hal itu dilaksanakan guna mencegah penyebaran virus corona dilingkungan SUPM Waiheru dan Politeknik KP Maluku.

Baca Juga

PENILAIAN AKHIR SEMESTER SISWA SUPM WAIHERU

AMBON- Sebanyak 58 siswa pagi ini mengikuti kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) II yang di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »